21 November 2008

Kepala Sekolahku Seorang Blogger

Perkembangan Teknologi Informasi akhir-akhir ini sangat luar biasa, hampir setiap menit terjadi lompatan peningkatan dibidang teknologi informasi. Perkembangan teknologi informasi mampu menembus dinding-dinding pembatas yang sangat tebal, sehingga hampir tidak mungkin kita dapat mencegah arus perkembangan teknologi ini. Apalagi yang namanya dunia internet.
Hampir semua kalangan baik tua, muda, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, rektor, polisi bahkan Seorang Kepala Sekolah, akhir-akhir ini juga banyak yang keranjingan berinternet ria. Tentunya mereka berimajinasi sesuai dengan dunianya masing-masing. Perkembangan internet juga diikuti dengan penyediaan sarana bagi penghobinya untuk menuangkan gagasan, unek-unek, mimpi, pengalaman baik yang menyenangkan mapun yang tidak menyenangkan semua ditumpahkan di dalam suatu wadah yang dinamakan BLOG.
Apa sih blog itu...? pertanyaan yang menggelitik, tetapi tidak semua orang tahu dan tidak semua orang pernah menyentuh bahkan membuat suatu blog. Saya sendiri baru kenal blog setahun yang lalu, ketika tetangga satu RT ngajak iuran berlangganan Speedy unlimeted seharga Rp.750 ribu ditanggung bersama-sama 25 orang, sehingga kalau dihitung perbulan kita hanya membayar 35 ribuan, murah bukan...? terutama untuk ukuran Kepala SMK.
Saya sengaja memilih blog karena memiliki fasilitas yang oke punya, mudah diseting, mudah dibuah (hanya 3 langkah saja), kapasitas penyimpanan juga lumayan dan yang terpenting adalah gratis alias tidak mbayar. Disediakan blog gratis,.... tentunya sangat menyenangkan dan dari situlah saya sangat gemar ngeblog terutama ketika malam telah sunyi dan mata ndak bisa diajak tidur.
Setelah agak mahir membuat blog, saya ngajak guru-guru untuk belajar komputer dan internet untuk selanjutnya membuat blog. Pertanyaannya bolehkah seorang kepala sekolah ngeblog untuk mencurahkan ide, mimpi, harapan pengalaman............???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Posting :