16 Oktober 2008

Ujian Nasional 2009 Dimajukan...???????

Rumor dimajukannya Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/SMP dan USBN SD 2009 di kalangan pendidik sudah sangat santer, bahkan beredar berita bahwa Ujian Nasional akan dilaksanakan bulan Pebruari 2009. Sebab pada tanggal 5 April akan diadakan Pemilu Legislatif, sehingga wajar kalau di kalangan pendidik meyakini bahwa UN 2009 akan benar-benar dimajukan. Apa jadinya jika benar Ujian Nasional dimajukan ? tentunya kalangan pendidik, terutama guru sangat kawatir dengan penguasaan materi pelajaran bagi siswa-siswinya.
Rumor itu dibantah oleh Djemari Mardapi ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP), dia menyatakan bahwa Ujian Nasional 2009 tetap dilaksanakan Bulan April 2009, namun tanggal pastinya belum ditentukan, yang jelas pelaksanaan UN setelah pelaksanaan pemilu tanggal 5 April 2009.
Mengenai standar kelulusan menurut Djemari, masih sama dengan tahun lalu, demikian juga dengan mata pelajaran yang diujikan. Yang berubah kemungkinan hanya jadwal ujian dan banyaknya mata pelajaran yang diujikan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Posting :