16 Mei 2011

SMKN 1 Wonoasri Gandeng ITS Surabaya

Bersamaan dengan penyerahan Sertifikat ISO 9001 : 2008, bertempat di halaman SMKN 1 Wonoasri, Bupati Madiun Bapak KH. Muhtarom, S.sos juga membuka secara resmi Pendidikan Vokasi berkelanjutan (PVB) sub kampus SMKN 1 Wonoasri. Pendidikan Vokasi Berkelanjutan hasil kerja sama dengan PENS ITS Surabaya membuka Program Studi Teknik Informaitika Diploma 1.

Pendidikan Vokasi merupakan program pemerintah yang akan dituangkan dalam permendiknas, bertujuan untuk meningkatkan angka partisikasi kasar perguruan tinggi, memberikan keahlian pratama dalam berbagai ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni, agar lulusan memiliki kemampuan mengembangkan usaha dengan berbasis kepada ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Sasaran Pendidikan Vokasi Berkelanjutan adalah masyarakat yang secara ekonomi tidak mampu untuk membiayai putra-putrinya untuk mengenyam pendidikan tinggi di luar daerah. Menurut Edy Satriyanto, S.si. M.Si. koordinator pendidikan vokasi Propinsi Jawa Timur bahwa pendidikan vokasi ini diperuntukan bagi kaum duafa atau masyarakat yang masuk dalam kuadran 4 yaitu secara ekonomi kurang mampu dan juga kurang pandai. Konsep Pendidikan Vokasi Berkelenjutan, Kuliah - Kerja - Kuliah - Kerja, tahu-tahu jadi sarjana.

Kepala SMKN 1 Wonoasri, Sudarman, S.Pd.M.KPd yang sekaligus Direktur Pendidikan Vokasi Berkelanjutan berharap agar anak-anak SMKN 1 Wonoasri memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sistem perkuliahan pendidikan Vokasi akan dilaksanakan sore hari sehingga tidak mengganggu aktifitas pekerjaan para mahasiswa. Perkuliahan juga secara penuh dilaksanakan di SMKN 1 Wonoasri, sehingga si mahasiswa juga tidak perlu meninggalkan rumah, dimana si mahasiswa menjadi tulang punggung keluarga. (drm/11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Posting :